SUPERIORNYA INDONESIA ATAS KLC MALAYSIA

Tuan rumah Indonesia berhasil mengalahkan KLC Malaysia dengan skor 13-4 dalam ajang MNC Futsal Championship 2019 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Sleman, pada Minggu 8 September 2019 dan Timnas Indonesia mengukuhkan dirinya sebagai runner up pada pertandingan ini.

Tujuh belas gol berhasil dilesatkan oleh kedua tim diantaranya Holypul Septinus (6', 22', 27, 33'), Iqbal Aliefian (23', 38'), Rio Pangestu putra (24', 29'), Syauqi Saud (33'), Ardiansyah Nur (20'), Firman Ardiansyah (26'), Ardiansyah (28') untuk KLC Malaysia yaitu Muhammad Addli (2', own goal 30'), Yakish Rao (12'), Hazizi (23') dan Muhammad Farhan (21').

Dari hasil tersebut menjadikan China Taipe di posisi ke tiga satu kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan Indonesia berhasil menjadi runner-up karena telah mengumpulkan dua kali kemenangan dan satu kali kalah, Uzbekistan yg selalu menang dan meraih nilai penuh 9 termausk mengalahkan indonesia berhak menjuarai di turnamen bergengsi MNC Futsal Championship 2019.

Jalannya pertandingan begitu sengit, Indonesia sempat tertinggal di menit awal sepakan dari kapten Muhammad Addli membuat KLC Malaysia berhasil memimpin hingga Holypaul Septinus menyamakan kedudukan di menit enam, gol demi gol dipersembahkan oleh kedua tim hingga pada babak pertama selesai keadaan imbang 2-2.

Babak kedua dimulai kedua tim saling serang hingga menit dua puluh satu KLC kembali unggul menjadikan skor 2-3 lewat lesatan gol dari Muhammad Farhan, Indonesia terus mengejar ketertinggalan dengan gemuruh supporter yang terus meneriakkan "Indonesia!" membuat api semangat para pemain menjadi terbakar tak lama kemudian Holypaul Septinus kembali menjadi pahlawan membuat pertandingan imbang 3-3, tak lama berselang KLC Malaysia mampu unggul dengan sepakan Hazizi merubah skor menjadi 3-4, kemudian dibalas langsung oleh Iqbal Aliefian kedudukan menjadi 4-4 di menit dua puluh tiga, setelah itu gol datang bertubi-tubi dari pemai Indonesia dan KLC Malaysia tak mampu mengejar skor akhir menjadi 13-4 hingga pluit panjang berbunyi.

Turnamen MNC Futsal Championship 2019 pada laga tadi secara resmi tutup oleh Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution dan Edhi Prasetyo selaku Sekertaris Jendral FFI memberikan hadiah untuk kepada para pemenang satu, dua dan tiga. Juara ketiga mendapatkan uang sebesar Rp.25.000.000, juara kedua Rp. 50.000.000 dan juara pertama mendapatkan Trophy dan uang sebesar Rp. 75.000.000.

Ada hal menarik pada laga sebelum Indonesia vs KLC Malaysia di lakukan, kedua tim bertukar bunga untuk memberikan tanda perdamaian dan saling menghormati satu sama lain, karena Indonesia dan Negeri Jiran tersebut adalah rival sejak dulu.

LATEST PRESS RELEASE