RAIH BERKAH CINTA RAMADAN DI MNCTV

Mengisi bulan Ramadan 1440 Hijriyah, MNCTV menayangkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial ”Berkah Cinta Ramadan MNCTV”.  Program-program ini akan menemani keluarga Indonesia mulai waktu Sahur, Berbuka , sampai saat usai ibadah Tarawih.

Pada acara Press Gathering “Berkah Cinta Ramadan MNCTV” menghadirkan artis-artis ternama ibu kota yang juga merupakan pengisi acara program-program Ramadan MNCTV. Adapun artis-artis tersebut adalah Sabyan yang mengisi program Salam Kilau Ramadan, Luna Maya, serta Leo Consul yang mewakili program It’s ShowTime Indonesia. Nagita Slavina juga hadir dengan programnya Rumah Seleb ditemani oleh Rafathar. Tak hanya itu, Ustadz Dhanu dan Irfan Hakim dari program Siraman Qolbu juga memberikan Tauziah kepada rekan-rekan media yang hadir. Tak ketinggalan artis sinetron unggulan MNCTV yakni Fatih di Kampung Jawara dan Keluarga Super Dede juga meramaikan Press Gathering kali ini. Acara yang dipandu oleh Ria Ricis dan Dwi Andika ini dibuka oleh penampilan spesial dari Sabyan yang menyanyikan lagu andalannya bejudul “Ya Maulana”. 

Seperti tahun lalu di rangkaian jam berbuka, MNCTV akan menayangkan serial animasi spesial Ramadan, yaitu Ngabuburit bareng Upin dan Ipin dengan episode baru. Lebih spesialnya tahun ini tak hanya ada serial Upin dan Ipin, ada juga program spesial Ramadan yaitu Salam Kilau Ramadan dan Siraman Qolbu Spesial Ramadan. Salam Kilau Ramadan merupakan program pertunjukan musik spesial yang diisi oleh Sabyan dan dipandu oleh Ria Ricis dan Dwi Andika. Ria Ricis sebagai host mengaku, “Seneng banget bisa hadir di program ramadan MNCTV. Apalagi di salam kilau ramadan ini aku punya segmen khusus yang namanya Ricispedia.” Pada satu episode spesial, Salam Kilau Ramadan akan menghadirkan Wali.

Tak hanya itu, Siraman Qolbu Spesial Ramadan, Ustad Dhanu akan mengajarkan self healing untuk jamaah dan acara ini dipandu oleh Irfan Hakim. Tak hanya itu, pada acara press conference yang berlangsung tadi Ustadz Dhanu juga mengadakan tauziah dengan beberapa rekan-rekan wartawan yang hadir di studio. Tak mau ketinggalan, Rumah Seleb yang digawangi oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar juga hadir selama bulan Ramadan. Dijumpai saat Press Conference Berkah Cinta Ramadan MNCTV, Nagita menuturkan, “Iya, ini merupakan tahun ketiga aku menjadi pengisi acara program ramadan di MNCTV. Sebelumnya ada Rumah Mama Ami, nah di tahun ini bakal lebih banyak lagi kejutannya. Kita juga bakal kepoin artis-artis yang datang ke rumah seleb”.  Rangkaian program MNCTV benar-benar layak ditunggu oleh seluruh anggota  keluarga.

Program spesial lainnya juga telah disiapkan untuk Ramadan tahun ini, di antaranya It’s Show Time Indonesia. Program variety yang menggabungkan musik, dance dan games akan tayang setiap Senin-Jumat pukul 13.30 dan dipandu oleh Raffi Ahmad, Luna Maya, Chika Jessica, Indra Herlambang, Leo Consull, dan Mus Brother. Selama bulan Ramadan, juga akan ada program Keluarga Super Dede yang akan menemani pemirsa sahur dirumah setiap harinya pukul 03.00 dini hari. Serial Fatih di Kampung Jawara akan tetap hadir setiap hari pukul 19.00 WIB.

Menurut Wakil Direktur Utama MNCTV, Noersing, MNCTV telah siap menyambut Bulan Ramadan dengan program unggulan mulai dari sahur hingga berbuka puasa, bulan Ramadan merupakan bulan spesial dimana viewing pattern mengalami perubahan. “Kami berusaha bisa mengulang kesuksesan sejak tahun 2017, dimana MNCTV berhasil mentahbiskan diri sebagai televisi dengan raihan share paling tinggi di daypart waktu berbuka (Time Signal Berbuka). Lebih istimewa lagi kami menampilkan Siraman Qalbu Special Ramadan bersama Ustad Danu yang selama ini merupakan program religi nomer 1.”.

Diharapkan tahun ini, Program-program MNCTV bisa kembali sukses dan mampu menemani keluarga menjalankan ibadah Puasa dengan khusuk, mari raih Berkah Cinta Ramadan bersama MNCTV.

Sinopsis program Berkah Cinta Ramadan MNCTV :

Upin & Ipin Spesial Ramadan (Ngabuburit & Buka Puasa Bareng Upin & Ipin)

Tayang Setiap Hari pukul 16.30 &  18.00 WIB

Upin & Ipin dkk kembali menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah. Banyak kisah yang mereka lalui seperti harus kena marah Kak Ros karena Upin & Ipin lalai membeli ayam untuk santapan berbuka akibat terlalu asik bermain perahu kertas. Upin & Ipin juga mengisi waktu luang mereka dengan membantu Atok Dalang mengumpulkan telur di kandang ayam. Masih banyak keseruan lain dari Upin & Ipin dkk selama bulan Ramadhan yang dapat kita saksikan di episode terbaru Upin & Ipin  yaitu “Mulanya Ramadhan”.

**

 

Keluarga Super Dede

Tayang Setiap Hari pukul 03.00 WIB

Dee menikah dengan Saida, punya anak satu laki2 yang di beri nama Arjuna, biasa di panggil Juna yang tinggal di rumah mertuanya. Dalam usahanya untuk membentuk keluarga yang mandiri, Dede seringkali menghadapi berbagai tekanan dalam hidupnya terutama tekanan dari mertuanya dan juga masalah keseharian baik sebagai pengemudi Ojol maupun hubungan dengan tetangga-tetangganya. Disamping Dede yang terus memberantas kejahatan,  apalagi harus sering menjaga anaknya Arjuna/Juna tentang rahasia  tentang kemampuan super yang dimilikinya dan sering menimbulkan kehawatiran dan permasalahan tersendiri bagi Dede.

**

 

Salam Kilau Ramadan

Tayang setiap hari Minggu pukul 21.30 WIB

Salam Kilau Ramadan merupakan program pertunjukan musik spesial dibulan Ramadan menghadirkan Sabyan dan akan menyapa penggemar seluruh indonesia, dipadukan dengan reality kehidupan penyanyi di bulan Ramadan di setiap episodenya. Nantinya, dalam satu episode spesial aka nada penampilan dari Wali. Acara ini akan dipandu oleh Host Ria Ricis dan Dwi Andhika. Konten program antara lain berisi music show, chit chat dengan bintang tamu, cover challenge, collaboration, memorabilia, dan surprise for fans.  Tema pada setiap episodenya juga berbeda beda, yaitu Indahnya Bulan Ramadan, Semangat Berpuasa, Berlomba Kebaikan di Bulan Ramadan, Keajaiban Malam Lailatul Qadar, serta Menyambut Hari Kemenangan Bersama Keluarga.

 

**

 

Fatih di Kampung Jawara

Tayang Setiap Hari pukul 19.00 WIB

Agi, Siti, Mansur dan Fanya terkurung di rumah Agi karena jurus pusaran neraka yang dilepas wakwaw. Wakwaw tidak sadar diperalat oleh Tiara, sehingga mengira Tiara akan mengajarinya jurus berikutnya selesai wakwaw menjalankan tugasnya. Tiara puas, Agi cs sudah tidak akan bisa berbuat apa apa lagi karena tidak bisa keluar dari pusaran neraka yang mengelilingi rumah Agi.  Siti jengkel sama Mansur karena menyembunyikan wakwaw, padahal tadinya kalau diketaui lebih cepat, tidak akan jadi bencana buat kampung jawara. Mansur nggak terima disalahin karena ngerasa wakwaw diperalat Tiara. Tetap Siti salahin.  Sementara itu Rika ketakutan karena sekarang Tiara sering muncul di depannya. Apalagi ketika Rika sudah tahu kalau wakwaw diperalat Tiara karena penjelasan Mansur di telepon. Rika tapi tidak bisa berbuat apa apa. Terlebih ketika Tiara sudah mengetahui identitasnya sebagai guru Wakwaw sudah terungkap, Tiara malah terang terangan tinggal di rumah Rika. Rika hidup dalam kecemasan karena anaknya bisa celaka kalau sampai Tiara marah padanya.  

Siraman Qolbu Spesial Ramadan

Setiap hari, pk. 05.30

Siraman Qolbu Ramadan adalah program spesial yang mengajarkan self healing bagi jamaah yang memiliki keluhan medis maupun non medis serta analisa penyakit setipe dari beberapa jamaah kemudian diajarkan self healing.  Narasumbernya adalah Ustadz Dhanu dan Ustadz Munawir Ngacir, serta dipandu oleh Irfan Hakim.

**

 

It’s Showtime Indonesia

Senin – Jumat pk. 13.30

Setelah sukses dengan program I Can See Your Voice, Takeshi Castle Indonesia, kini MNCTV kembali menghadirkan programvariety show terbaru yakni It’s Show Time Indonesia. Program ini diadaptasi dari Filipina, dengan nama yang sama. Program yang dipandu olehhost ternama tanah air yakni Raffi Ahmad, Luna Maya, Indra Herlambang, Chika Jessica, Leo Consul, serta Mus Brother ini tayang setiap hari dari hari Senin-Jumat dan pukul 13.30. It’s Show Time merupakan program berdurasi 90 menit yang terdiri dari games dan kompetisi dance yang menawarkan konten unik, inovatif dangroundbreaking dan bisa dijadikantrendsetter.

**

 

Rumah Seleb

Senin – Jumat pk. 15.00             

Pada bulan Ramadan tahun ini, MNCTV hadir dengan program special bernama Rumah Seleb. Program ini adalah pengembangan dari program variety Show  Rumah Mama Amy, dan menyuguhkan keseruan RANS FAMILY (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Family) dalam mengulik dan menantang para tamu yang datang ke rumahnya. Ditambah dengan lucunya aksi Rafathar yang sering kepo dan bertanya kepada para bintang tamu.

**

 

Sebening Mata Air

Sebening mata air adalah program filler 3 menitan berisi tauziah tentang penyakit medis yang disebabkan oleh akhlak yang tidak baik dan dikemas dalam format bincang-bincang santai antara Uatadz Dhanu dengan Irfan Hakim.

LATEST PRESS RELEASE