PUTRI ASAHAN DAN PUTRA LAMPUNG MELAJU KE BABAK SELANJUTNYA

Babak kontes KDI 2019 semalam (22/7) perdana digelar. Dari 4.161 peserta audisi KDI 2019 terpilihlah 20 peserta berbakat dari seluruh Indonesia. Mereka ialah Helmi (Aceh), Hikam (Barru), Nia (Pekanbaru), Sultan (Bangkalan), Anisa (Tanjung Balai), Marvin (Ponorogo), Bella (Palembang), A2R (Lampung), Rio (Bukittinggi), Suci (Asahan), Arwin Neli (Medan), Riza (Mojokerto), Rezki (Makassar), Rahmah (Barito Kuala), Arci (Ende), Dela (Bangkalan), Diva (Makassar), Sonia (Garut), Novi (Bogor), dan Putri (Medan). Hanya 5 kontestan yang tampil malam tadi diantaranya Suci (Asahan), A2R (Lampung), Rezki (Makassar), Novi (Bogor), dan Helmi (Aceh). Namun sayang Novi, Rezki, dan Helmi harus meninggalkan panggung KDI 2019.

Panggung KDI 2019 dibuka dengan fanfare lighting yang memukau. Mengusung tema budaya Indonesia, pembukaan Kontes KDI 2019 terasa semakin megah dan spektakuler. Semakin terasa spesial dengan parade diva dan divo top dangdut Indonesia. Parade pertama dibuka dengan penampilan diva, Elvy Sukaesih beserta Riza, Rahmah, Suci, Diva, dan Novi membawakan lagu Kereta Malam sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC studios ikut bergoyang. Tak mau kalah, Sultan, Arci, Helmi, Rio, A2R bersama Yus Yunus menyanyikan lagu Gadis Malaysia juga membius para penonton. Evie Tamala beserta Sonia, Anisa, Nia, Rezki, dan Putri dalam lagu Dokter Cinta membuat penonton ikut bernyanyi. Terakhir penampilan dari Hikam, Marvin, Della, Bella, Sejoli dan Jhonny Iskandar dengan Judul Judulan menjadi penutup yang apik dalam parade malam tadi.

Menjadi pembuka pertama, Suci asal Asahan sukses mendapatkan 4 standing ovation dari juri. Menyanyikan lagu Ilalang membawa Suci langsung lolos ke babak selanjutnya. "Saya yakin kamu bisa sampai 5 besar dan itu kalau Suci mau belajar. Lagu ini butuh jiwa yang aduuhhh.. kamu nyanyi bikin merinding," ujar Iis Dahlia.

A2R tak mau kalah dengan Suci. Mereka penampilkan penampilan terbaiknya dalam lagu Nurjanah. Walau mendapatkan komentar yang kurang baik dari Ivan Gunawan, tak lantas membuat A2R berkecil hati. Justru mereka mendapatkan masukan untuk penampilan berikutnya.

Pujian dan saran telah diucapkan oleh para juri. Iis Dahlia dan Ayu Ting Ting merasa KDI 2019 semakin apik. "Pesertanya keren, cakep, manja, beeessstt," imbuhnya.

Rezki, Helmi, dan Novi telah menunjukkan penampilan terbaiknya namun sayang mereka harus menghentikan mimpi mereka menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajah ketiganya, walau begitu mereka tak putus asa berhenti di episode kali ini. Justru inilah awal mula karir mereka terbuka.

Ditemui usai acara, Suci dan A2R merasa senang dapat melaju ke babak selanjutnya. "Alhamdulilah, kita lolos ke babak selanjutnya. Kritik dan saran juri menjadi koreksi buat diri kita," tandasnya.

Lima peserta yang akan tampil di episode berikutnya yakni Rio, Putri, Diva, Riza dan Arci
Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.

LATEST PRESS RELEASE