MNCTV SABET DUA PENGHARGAAN KARYA JURNALISTIK

MNCTV berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Lomba Karya Jurnalistik. Pertama, ajang anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2018 yang digelar di Balaikota, DKI Jakarta, Kamis 22 November 2018 malam.

MNC TV menempati juara kedua kategori televisi dengan tema “Dibalik Kejayan Persija’. Sementara itu, penghargaan lainnya dalam lomba Karya Jurnalistik yang diselenggarakan BPJS Kesehatan sebagai juara ke dua dalam kategori Televisi.

Pemberian penghargaan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan 44 kali ini bertujuan untuk menampung karya jurnalistik yang bersifat membangun kritik terhadap hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Kalimat yang dipilih adalah melindungi segenap darah Indonesia. Bung karno bilang beri saya 10 pemuda dan akan mengguncang dunia. Tapi 10 pemuda ini buta huruf maka tidak percaya diri.Tugas kita membangkitkan percaya itu lewat Ibu Kota," ujar Anies saat memberikan sambutan.

"Maka saya ucapkan bagi yang mendapat penghargaan. Kita ingin bahasa yang kita cintai dan banggakan bertumbuh lebih cepat. Teman-teman jurnalis memiliki kesempatan untuk mengembangkan itu,” imbuhnya.

Dalam proses seleksi dan penjurian lomba digelar sejak Juli 2017 lalu hingga Agustus 2018. Lomba ini juga dibagi menjadi 10 kategori, yakni artikel umum, tajuk, karikatur, layanan publik, berita online, rubrik olahraga, televisi, radio, citizen journalism dan fotografi.

Pemprov DKI berharap, kegiatan seperti ini menjadi sarana kemitraan antara Pemprov dengan para jurnalis sehingga dapat membangun karya–karya sesuai kode etik jurnalistik.

Sementara itu, penghargaan karya jurnalistik kategori televisi 2018 yang diselenggarakan oleh BPJS dengan karya yang berjudul “BPJS dan Digitalisasi Layanan Kesehatan” digelar di Probolinggo. Kegiatan ini dinilai memberikan inspirasi bagi peningkatan pelayana kesehatan di masa datang.

“BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada 12 jurnalis sebagai bentuk apresiasi BPJS Kesehatan kepada jurnalis media massa yang menyampaikan informasi edukatif tentang program jaminan kesehatan nasional kartu indonesia sehat,” kata Deputi Direksi BPJS wilayah Jatim, Hendaryo.

Lomba karya jurnalistik ini diikuti oleh 86 peserta dari beragam media massa baik lokal maupun nasional/ ada pun kategori yang dilombakan adalah kategori media cetak/online/foto jurnalistik dan televisi.

LATEST PRESS RELEASE