MNCTV RAIH KARYA JURNALISTIK DARI BPJS

Sebanyak 20 jurnalis media massa menerima penghargaan khusus dari BPJS Kesehatan atas dedikasinya dalam mengedukasi masyarakat mengenai Program JKN-KIS. Mereka adalah para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2019 yang digelar BPJS Kesehatan sejak akhir Mei 2019 lalu.

“Media massa ibarat jembatan antara kebijakan pemerintah dan suara publik. Untuk itu diperlukan pemahaman yang baik agar mereka dapat menyalurkan informasi secara benar dan berimbang kepada masyarakat. Penghargaan ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami kepada para jurnalis media massa yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang BPJS Kesehatan dan Program JKN-KIS,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris usai acara Media Workshop BPJS Kesehatan dan Malam Anugerah Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2019 di Sleman, Rabu (23/10).

Lebih lanjut Fachmi mengatakan, pihaknya senantiasa terbuka terhadap masukan, ide, dan aspirasi dari media guna menyempurnakan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Ia juga berharap, media dapat membantu BPJS Kesehatan melawan hoax yang kerap beredar di jejaring sosial.

“Di tengah arus informasi yang begitu pesat, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga keberimbangan informasi dan memberantas hoax. Semoga ke depan makin banyak jurnalisme positif yang bisa mengawal jalannya Program JKN-KIS,” harap Fachmi.

Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2019 ini diikuti oleh 97 peserta dari berbagai media massa lokal maupun Nasional di Indonesia. Jumlah karya yang masuk sebanyak 129 karya, terdiri atas 26 karya media cetak, 36 karya media online, 44 karya foto jurnalistik, 7 karya televisi, dan 16 karya radio. Seluruh karya yang dinilai dewan juri bersifat anonim. Artinya pada saat proses penilaian, dewan juri tidak mengetahui identitas nama dan media peserta lomba.

Berikut nama-nama para pemenang Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2019 Kategori Televisi : 

Kategori Televisi

Juara 1:

Defi Prihatiningsih dari MNCTV dengan judul karya “Kemudahan Aplikasi Mobile JKN”

Juara 2:

Ervan Wahzudin dari RTV dengan judul karya “Asa bagi Penyintas Kanker”

Juara 3:

Gustin Gumilar dari Bandung TV dengan judul karya “Komitmen Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Medis dalam Melayani Pasien JKN-KIS”

Juara Harapan:

Bambang Yulianto Wibowo dari Metro TV dengan judul karya “Manfaatkan Sampah untuk Bayar BPJS”

LATEST PRESS RELEASE