MNC GROUP SEBAGAI OFFICIAL BROADCASTER SEA GAMES KE-30

Pesta akbar olahraga negara-negara Asia Tenggara SEA GAMES akan kembali digelar. Pesta olahraga dua tahun sekali ini, memperingati 60 tahun penyelenggaraannya sejak terbentuk di Thailand pada tahun 1959. SEA GAMES tahun ini digelar pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 di Filipina. Sejak pesta akbar olahraga negara se-Asia Tenggara  terbentuk, ini keempat kalinya Filipina menjadi tuan rumah. Akan ada sekitar 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan melibatkan lebih dari 8.000 atlet dan official team. MNC Group menjadi Official Broadcaster pada penyelenggaraan SEA GAMES  ke-30. 

Suatu kebanggaan tersendiri bagi MNC GROUP menjadi Official Broadcaster SEA GAMES ke-30. MNC Group selain menayangkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan juga akan menayangkan Opening Ceremony dan Closing Ceremony dari pesta akbar olahraga negara se-Asia Tenggara. Dengan dukungan media MNC Group yang besar dipastikan masyarakat akan semakin mudah menyaksikan pertandingan dan mendapatkan informasi seputar Sea Games ke 30.

“Hal ini menjadi bukti bahwa MNC Group, selalu mendukung terhadap kemajuan dan perkembangan olahraga di Indonesia. Selain itu kami juga selalu berusaha menyajikan tayangan yang bermutu dan dapat menghibur masyarakat luas, serta juga khususnya bisa memberikan dukungan kepada seluruh atlet tanah air yang sedang berlaga di Sea Games ke-30. Harapan kami semoga atlet Indonesia dapat berprestasi di pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara ini dan bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group.

MNC Group yang menjalin kerjasama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menayangkan pertandingan menarik dari cabang olahraga Sepakbola, Bulutangkis, Tinju, Bola Basket, Bola Voli, Atletik, cabang-cabang Aquatic, Senam, Sepak Takraw, Taekwondo, dan ESport, serta sejumlah pertandingan lainnya yang diproduksi oleh pihak penyelenggara. Pertandingan-pertandingan tersebut tak hanya dapat disaksikan di Televisi di bawah MNC Group yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, juga bisa disaksikan di MNC Channel khususnya channel MNC Sport, Soccer Channel dan MNC News. Selain itu juga masyarakat bisa menyaksikan rangkaian pertandingan melalui platform digital RCTI+, MeTube dan Roof. Lebih luas lagi informasi seputar Sea Games juga dapat diperoleh melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Koran Sindo, Sindo Weekly, Radio MNC Trijaya, Global Radio, V Radio dan Radio RDI.

Pemirsa semakin dimanjakan dengan adanya fitur Catch Up TV di aplikasi RCTI+, dimana seluruh pertandingan dan informasi seputar Sea Games ke 30 di RCTI, MNCTV, GTV dan iNews dapat disaksikan selama 7 hari ke belakang. Jadi tidak akan ada momen olahraga dan informasi Sea Games ke 30 yang terlewatkan, karena dengan RCTI+ “Nonton Gak Monoton”. Untuk menikmati layanan RCTI+ dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

SEA GAMES  ke-30 tentunya akan menjadi salah satu program unggulan dari televisi nasional di bawah MNC Group dengan ragam tayangannya. Bahkan ini bukan kali pertama menjadi official broadcaster SEA GAMES, RCTI sebagai satu televisi di bawah MNC Group begitu melekat dengan pelaksanaan SEA GAMES. Ini merupakan salah satu persembahan dari MNC Group dalam rangka merayakan HUT RCTI ke 30, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menyaksikan perjuangan atlet-atlet membela merah putih demi mengharumkan nama bangsa. 

“RCTI telah menjadi official broadcaster SEA GAMES sejak tahun 1997 lalu, dan kini hak siarnya di pegang oleh MNC Group untuk tahun 2019 dan tahun 2021. Hal ini tentu menjadikan SEA GAMES sebagai  salah satu program olahraga 2 tahunan yang sudah melekat dan menjadi bagian dari RCTI, dan kini lebih luas lagi MNC Group menyajikan untuk pemirsa. Kami berharap dapat memberikan sajian yang menarik disetiap cabang olahraga yang kami siarkan,” kata Angela Tanoesoedibjo selaku Managing Director RCTI.

“Sebagai salah satu negara yang aktif dalam pesta olahraga dunia, kita akan mengirimkan atlet-atlet terbaik kita untuk berlaga di SEA GAMES 2019. Saya berharap SEA GAMES 2019 menjadi salah satu ajang persiapan yang baik sebelum Tokyo 2020. Dengan RCTI menjadi broadcaster di Indonesia, dukungan dari bangsa tercinta kepada para atlet akan lebih terasa. Semoga lebih meningkatkan energi atlet kita untuk jadi juara.”, ujar Erick Thohir selaku Ketua Umum KOI. 

Indonesia tentunya menjadi salah satu negara yang ikut bertanding di ajang SEA GAMES ke-30. Indonesia masih menyandang status sebagai negara tersukses pada ajang SEA GAMES. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1977, Tim Merah Putih terhitung sudah 10 kali sukses menjadi juara umum setelah terakhir menjadi juara pada tahun 2011. Hingga saat ini, saingan terdekat Indonesia dalam mengoleksi gelar juara di SEA GAMES hanyalah Thailand dengan tujuh kali menjadi kampiun. Adapun Filipina, Malaysia, dan Vietnam masing-masing baru satu kali mencicipi gelar.

SEA GAMES ke-30 tahun ini akan diikuti oleh 11 negara, diantaranya:

  1. Indonesia
  2. Brunei
  3. Kamboja
  4. Laos
  5. Malaysia
  6. Myanmar
  7. Filipina
  8. Singapura
  9. Thailand
  10. Timor Leste
  11. Vietnam

Jangan lewatkan Pesta Akbar Olahraga Se-Asia Tenggara SEA GAMES XXX di seluruh platform MNC Group.

LATEST PRESS RELEASE