LOLOS BABAK SELANJUTNYA, RIZA & PUTRI LANJUTKAN MIMPI JADI BINTANG KDI 2019

Kontes KDI 2019 semalam (29/7) memasuki episode yang kedua. Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan lima kontestan yang tampil memukau pada perhelatan tadi malam. Mereka adalah Arci dari Ende, Rio asal BukitTinggi, Diva dari Makassar, Reza dari Mojokerto, dan Putri asal Medan. Mereka telah menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur seluruh pemirsa setia KDI.

Mengusung tema top hitz zaman now, pembukaan Kontes KDI 2019 terasa semakin megah dan spektakuler. Semakin spesial dengan adanya duet antara Cita Citata dan Ayu Ting Ting di awal acara dengan membawakan lagu Goyang Dumang. Disusul dengan duet Ayu Ting Ting dengan Ivan Gunawan yang amat syahdu menyanyikan lagu Rindu Berat. Tak hanya itu, seluruh kontestan pastinya membawakan jingle KDI "Jadilah Bintang" yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC studios ikut bergoyang.

Menjadi pembuka pertama, Putri asal Medan membawakan lagu "Syantiek" dari Siti Badriah. Gaya centil yang ditampilkan Putri cukup membuat lagu tersebut menjadi semakin menarik. Meskipun begitu, penampilan Putri dinilai masih kurang maksimal. "Bagi saya kamu itu mempunyai penampilan yang sangat komersil, fashion kamu juga keren banget malam ini. Tapi sayang, kamu belum mempunyai jiwa kompetisi," ujar Ivan Gunawan.

Selanjutnya, giliran Arci dari Ende yang membawakan lagu "Let's Have Fun Together" karya Rhoma Irama. Penampilan Arci mendapatkan dua standing ovation dari juri Ayu Ting Ting dan Iis Dahlia. "Koreogafi yang kamu tampilkan menjadi nilai plus dan pas banget dengan aransemennya, tapi suara kamu juga tetap bagus, tetap fokus", jelas Mama Iis Dahlia.

Penampilan selanjutnya adalah dari Diva asal Makassar. Diva membawakan lagu berjudul "Selow" karya Wahyu. Namun sayang, penampilan Diva mendapatkan komentar pedas dari para juri. Mama Iis menganggap suara Diva fals dan lagu yang dibawakannya kurang pas. Walau mendapatkan komentar kurang baik dari para juri, tak lantas membuat Diva berkecil hati. Justru komentar tersebut dijadikannya masukan untuk penampilan berikutnya.

Dua penampilan terakhir dari Rio asal Bukit Tinggi dan Riza asal Mojokerto sukses membuat para juri merasa puas dan bangga akan penampilan mereka. Bahkan, Rio berhasil mendapatkan nilai 90 dari tiga juri sekaligus. Sedangkan Riza, mendapatkan pujian dari para juri yang mengatakan suaranya berkarakter dan dapat berimprovisasi dengan baik.

Kontes KDI 2019 tadi malam semakin spesial dengan adanya penampilan dari Pongky Barata. Pongky berkolaborasi dengan Putri Nabila membawakan lagu berjudul "Setia" yang dipopulerkan oleh Jikustik dengan amat merdu. Selain itu, Pongky juga berhasil mengajak seluruh penonton bernyayi bersama menyanyikan lagu "Seribu Tahun Lamanya". Sontak penampilannya menghipnotis seluruh penonton yang ada di studio.

Arci, Diva, dan Rio telah menunjukkan penampilan terbaiknya, namun sayang mereka harus menghentikan mimpi mereka menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajah ketiganya, walau begitu mereka tak putus asa berhenti di episode kali ini. Justru inilah awal mula karir mereka terbuka.

Menjadi dua kontestan yang berhasil lolos Riza dan Putri mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, gak nyangka bisa terpilih. Ini baru awal mula dari perjalanan kami, masih panjang yang akan kami lewati. Semoga kedepannya bisa tampil lebih baik lagi” ujar Riza dan Putri ketika ditemui seusai acara.

Riza unggul dengan persentase sebanyak 24%, disusul oleh Putri diurutan kedua yakni 22%, kemudian Arci, Rio, dan yang menempati posisi terbawah adalah Diva dengan persentase hanya 19%.

Cita citata selaku salah satu pengisi acara kontes KDI 2019 malam tadi turut memberikan komentarnya, "Iya, persaingannya ketat banget malam ini berasa banget kompetisinya. Tapi menurutku apapun keputusan malam ini itulah yang terbaik buat seluruh kontestan", jelas Cita.

Lima peserta yang akan tampil di episode berikutnya yakni Nia, Rahmah, Sejoli, Della, dan Marvin. Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.

LATEST PRESS RELEASE