KDI 2020 : INILAH BINTANG DANGDUT MASA DEPAN INDONESIA
Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’, KDI 2020 akan mulai tayang pada 3 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB dan menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

Setelah mengikuti seleksi yang ketat melalui audisi online, kurang lebih 6000 peserta telah tersaring menjadi 20 peserta yang akan melaju dalam babak kontes KDI 2020. Mereka ialah Nando (Bekasi), Haviz (Dumai), Jojo (Palembang), Risa (Garut), Tanjung (Pontianak), Elsa (Tasikmalaya), Aiman (Bandung), Sarah (Bekasi), Wahid (Sidoarjo), Genia (Bandung), Icha (Tangsel), Cindy (Sulawesi), Wina (Ciamis), Rahman (Bogor), Jelita (Sukabumi), Gita (NTB), Reka (Garut), Silvi (Pasuruan), Putra (Kediri), dan Laila (Sidoarjo).

Para kontestan KDI 2020 disambut oleh tim MNCTV untuk diberikan pengarahan. Tak hanya itu, sebagai tanda mereka menjadi bagian dari keluarga KDI 2020, mereka mendapat kalungan bunga dari MNCTV. Tak lupa mereka juga menyanyikan lagu theme song KDI "Jadilah Bintang".

Ditengah pandemi seperti ini, protokol kesehatan menjadi hal yang harus diperhatikan.
"Karena kita ditengah pandemi, kita audisi melalui online dan kerjasama dengan metube," ujar Maartvi Djati selaku Produser KDI 2020.
Menurut Maartvi, audisi melalui online memiliki tantangan tersendiri, mulai dari gadget yang dimiliki masing masing calon peserta hingga koneksi internet pada saat melakukan zoom.

Ada yang berbeda dalam gelaran KDI 2020 tahun ini. Tahun ini KDI menyajikan double judges. Konsep ini akan ada 3 pasang juri, mereka adalah Ivan Gunawan dan Oky Lukman, Iis Dahlia dan Danang, yang terakhir Ayu Ting Ting dan Nita Thalia. Tak hanya itu, yang membedakan juga pada saat proses judging artis. "Kita menggunakan tampilan yang berbeda mulai dari stage, tata cahaya, LED dan lainnya," ujar Maartvi.

"Nantinya pada saat Kontes KDI, tim KDI akan menyajikan konsep kontes yang berbeda dari lainnya. Mulai dari teknologi yang diupgrade, LED, pemilihan lagu hingga penampilan kontestan itu sendiri," imbuh Maartvi.

Mengikuti audisi online, Gita peserta asal Lombok mengaku disuruh sang Ayah mengikuti audisi KDI 2020. Membawakan lagu Badai Fitnah milik Rhoma Irama saat audisi online membuat Gita lolos ketahap judging dengan Juri. Tantangan dari dewan juri berhasil digarap Gita dengan baik.

Tak terkecuali Cindy. Peserta asal Sulawesi Selatan ini telah mengikuti audisi KDI sejak tahun 2014 namun baru pada tahun ini dirinya terpilih 20 peserta yang melaju ke babak Kontes KDI 2020. Peserta berusia 21 tahun ini mengaku juri yang disegani yakni Iis Dahlia. "Sebenernya Mama Iis tegas karena untuk kebaikan kita bersama dan aku Mama Iis yang paling saya inget tahun ini ada progres yang lebih baik dibanding pada tahun 2014," tuturnya.

Jangan lupa saksikan Kontes KDI 2020, 3 Agustus 2020 pukul 19.00
LATEST PRESS RELEASE