KDI 2019 : 7 BESAR KDI 2019 TAMPIL MAKSIMAL, RIZA GAGAL MELAJU KE BABAK 6 BESAR

Mengusung tema Gema Dangdut, 7 besar Kontes KDI 2019 malam tadi (23/9) tampil memukau. Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 7 kontestan. Mereka adalah Hikam (Barru), Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), Anisa (Tanjung Balai), Suci (Asahan), Riza (Mojokerto). Namun sayang, Riza asal Mojokerto harus menghentikan langkahnya pada malam tadi.

Pembukaan yang apik ditampilkan oleh Iyeth Bustami yang berduet dengan Erie Suzan dengan membawakan lagu Gejolak Asmara, dilanjutkan penampilan dari Betrand Peto yang menyanyikan lagu Sahabat Kecil karya Charly Vanhoutten. Lagu Haning yang dinyanyikan dengan versi Cendol Dawet oleh Ayu Ting Ting sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC Studios ikut bergoyang.

Penampilan para kontestan dibuka oleh Suci (Asahan) dengan lagu "Sudahlah" ciptaan Eka Sapta. Dilanjutkan dengan Arci (Ende) dengan lagu Tak Bisa Menunggu. Kini giliran Marvin (Ponorogo) yang membawakan lagu berjudul Mabok Duit. Riza (Mojokerto) membawakan lagu Cinta Hanya Sekali dengan ciamik.
Tak mau kalah, Nia (Pekanbaru) membawakan lagu Doaku, karya Iyeth Bustami dengan penuh penghayatan.

Sementara itu, Anisa (Tanjung Balai) menyanyikan lagu berjudul Laila Canggung. Hikam (Barru) menjadi penutup pada segmen pertama dengan membawakan lagu "Let's Goyang". Pada penampilan kali ini, Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa Riza sangat mencuri perhatian. "Penampilan kamu malam ini keren, dari mulai style berpakaian kamu sampai cara kamu bernyanyi berhasil mencuri perhatian aku," imbuhnya.

Sedangkan Nia juga menjadi favorit dari bintang tamu Kontes KDI tadi malam, yakni Iyeth Bustami dan Erie Suzan yang mengatakan, "Menurut kami, penampilan dari Nia adalah yang terbaik malam ini. Caranya bernyanyi penuh dengan penjiwaan sempurna dari hati", ungkap mereka berdua.
 
Tak hanya penampilan dari ketujuh kontestan KDI tadi malam, ada juga duet apik antara Iyeth Bustami dan Betrand Peto dengan membawakan lagu "Cinta Kita" dengan begitu indah, sontak menghipnotis para penonton di studio 14 MNC Studios.

Segmen selanjutnya, Anisa dengan apik membawakan lagu Cinta Rahasia. Kemudian dilanjutkan oleh Suci dengan lagu Biarlah Merana yang berhasil mendapatkan standing applause dari para juri. Tak mau kalah, Nia membawakan lagu berjudul Bunga Pengantin dengan penuh haru. Ayu Ting Ting turut memberikan komentarnya, "Menurut aku di segmen kedua ini, penampilan ketiga kontestan tadi bagus semuanya. Tetapi kalau disuruh pilih, Nia menurut aku paling oke penjiwaannya mantap betul", ujar Ayu.

Selanjutnya, ada Arci yang membawakan lagu Gala Gala dengan enerjik. Marvin juga tampil memukau membawakan lagu berjudul Resesi Dunia. Penampilan Hikam dengan lagu Haruskah Berakhir juga berhasil mencuri perhatian para juri, "Penampilan kamu ini jauh lebih bagus dari lagu pertama. Dangdutnya lebih ngeblend, lebih asyik", ujar Okky Lukman. Sedangkan, Riza asal Mojokerto menjadi penutup kontes KDI tadi malam dengan ciamik membawakan lagu berjudul Setangkai Bunga Padi dan membuat seluruh penonton di studio bernyanyi bersama.

Duta penjemputan yakni "Ibu" dari film Pengabdi Setan mengumumkan bahwa Riza asal Mojokerto harus menghentikan langkahnya pada Kontes KDI 2019.
"Sebelumnya aku minta maaf sama Ibu, sama semua fans-fans aku terutama yang ada di Mojokerto Jawa Timur. Maaf langkah aku terhenti disini. Tapi aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung aku sampai di babak 7 besar ini", ungkap Riza.

Kini, Kontes KDI minggu depan akan menampilkan 6 kontesan yang akan tampil di babak selanjutnya. Mereka adalah Hikam (Barru), Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), Anisa (Tanjung Balai), dan Suci (Asahan).

Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.

LATEST PRESS RELEASE