INI DIA, 3 BESAR KDI 2018!

Persaingan di ajang Kontes Dangdut Indonesia 2018 ini semakin panas dan mendebarkan. Pada senin (10/09) menampilkan 4 kontestan yang bertahan sampai babak 4 besar yaitu Delima (Tanjungbalai), Musbrother (Medan), Abi (Sidrap) dan Janwar (Sinjai).

Dalam episodenya KDI selalu menyajikan tantangan demi tantangan kepada para kontestan, malam tadi tantangan yang di berikan adalah zona Pantura, zona India, zona Melayu dan zona dangdut original, para kontestan pun menerima dan menyayikan tantangan tersebut dengan sangat apik sehingga memberikan decak kagum para juri juga malam tadi hal dramatis terjadi saat peyebutan vote akhir. Tidak ketinggalan bintang tamu pada malam tadi KDI  mendatangkan Tasya Rosmala dan Iyeth Bustami.

Acara di buka oleh penampilan Tasya Rosmala dengan membawakan ‘Juragan Empang’ membuat penonton dan para juri bergoyang bersama malam tadi. Pada zona Pantura di mulai oleh si kembar asal Medan dengan membawakan ‘Sayang’ yang di populerkan oleh Via Vallen mampu menghipnotis penonton bernyanyi bersama. Kemudian, Delima asal Tanjungbalai membawakan ‘Di tinggal rabi’ dengan sangat apik. Abi asal Sidrap pun tak ingin kalah dengan kontestan sebelumnya Abi membawakan ‘aisyah jatuh cinta – goyang 2 jari’ yang mendapat perhatian dari para juri. Januar asal Sinjai menutup babak pertama dengan membawakan ‘Simalaka’.

"Malam ini Abi Menurut saya sangat pesat dan sangat beda, jauh dari penampilan kemarin-kemarin" Ujar Ayu Ting ting. Abi terpilih paling favorit oleh para juri.

Masuk pada tantangan selanjutnya yaitu zona lagu India, pada babak ini semua kontestan membawakan lagu-lagu asal negara bollywood ini dan Delima menjadi peserta pertama yang menerima tantangan untuk menyanyikan lagu ‘Dil laga liya’, ‘Muskurane’ menjadi lagu andalan Abi pada zona ini, berikutnya ‘Gerua’ jadi lagu Janwar untuk menantang peserta lainnya, dan Musbrother membawakan ‘Tinak Tintana’ dengan sangat memukau.

“karena memiliki kontrol suara yang baik dan cengkoknya juga India sekali, Janwar adalah orang tepat menurut saya pada zona ini” ujar Bunda Elvy. Kemudian Janwar berhasil berada di  posisi kedua pada klasmen sementara dari perhitungan SMS dan Likes pemirsa.

Zona selanjutnya adalah zona melayu yang menjadi tantangan para kontestan, mereka menjalaninya dengan langkah pasti seperti Musbrother membawakan ‘Laksmana raja di laut’ yang menyihir para penonton dan para juri. Dilanjutkan oleh Abi membawakan 'Janji'. Kemudian Delima dengan membawakan lagu 'Layar kertas' dan Janwar membawakan 'Seroja'. Pada babak ini yang mampu mendapatkan hati Bunda Iyeth adalah Musbrother "ketika saya mendengar mereka bernyanyi saya taunya itu lagu mereka, saya jadi lupa kalau itu lagu saya, mereka membawa lagu tersebut dengan cara dan karakter mereka sendiri" Ujarnya.

Zona terakhir yang di tujukan para kontestan adalah zona Dangdut original, Delima menjadi kontestan yang pertama yang menyanyikan 'Jera' dan dapat memukau para jurisdictions . Kemudian Musbrother menunjukkan kelihaiannya dalam lagu 'Menunggu'. Dilanjutkan oleh Abi dengan lagu 'Cintailah aku karena Allah'. Kemudian Janwar dengan rasa percaya diri membawakan lagu 'Gala gala'. Pada babak ini Abi menjadi bintang, karena sangat menghayati lagu yang di bawakan.

Tiba diakhir acara, Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan salah satu peserta yang terjemput malam ini karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah di klasemen akhir. Dengan sangat dramatis dan tidak di sangka-sangka sejak awal Janwar selalu berada di posisi kedua dan Musbrother selalu berada di dasar klasmen semetara, tapi di saat penghujung acara host membacakan hasil vote, Kontestan asal Sinjai, Janwar dinyatakan harus terjemput dari babak Kontes KDI 2018. Semua penonton dan juri terkejut dan sangat tidak menyangka dengan hasil akhir yang sangat dramatis ini. Berikut hasil akhir pada malam tadi, Abi 31%, Delima 24%, Mus Brother 23% dan Janwar 22%.

Dengan hati tegar Janwar asal Sinjai harus ‘terjemput’ meninggalkan panggung megah KDI 2018, sehingga hanya menyisakan 3 kontestan untuk melaju ke babak selanjutnya. Kini telah tersisa tiga kontestan Abi (Sidrap), Musbrother (Medan), dan Delima (Tanjung Balai) akan bersaing di tiga besar Kontes KDI 2018.

"Terima kasih atas dukungan orang tua, teman dan semua pemirsa dirumah, Janwar telah menampilkan yang terbaik sampai sejauh 4 besar ini, mohon maaf jika saya sudah tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya, sekali lagi terima kasih". Ungkap Janwar Kontestan asal Sinjai Sulawesi Selatan.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.  

Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!

LATEST PRESS RELEASE