DUEL KLASIK PERSEBAYA VS PERSIK, LAGA PEMBUKA PIALA GUBERNUR JATIM 2020

Surabaya - Setelah sempat vakum selama beberapa tahun, turnamen Piala Gubernur Jatim kembali digelar. Piala Gubernur Jatim 2020 ini diikuti delapan tim dan akan dibagi menjadi dua grup. Yaitu Grup A terdiri dari Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara United. Grup A ini akan bermain di stadion Gelora Bangkalan, Madura. Kemudian Grup B terdiri dari Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA (Malaysia). Grup B ini akan bermain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Persebaya vs Persik Kediri jadi laga pembuka turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.  Pertandingan perdana ini akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2) mulai pukul 15.00 dan disiarkan secara langsung oleh MNCTV. Setelah pertandingan Persebaya vs Persik langsung digelar laga antara tuan rumah Madura United vs Bhayangkara United.

“Laga Persebaya vs Persik akan menjadi pembuka turnamen PIala Gubernur Jatim 2020 ini. Dan semua pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV,” terang Ketua  Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, UB, Ph.D, Senin (3/2). Riyadh menambahkan dengan terlibatnya stasiun televisi swasta nasional MNCTV menyiarkan secara langsung turnamen ini, membuktikan bahwa turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 ini bukan turnamen kaleng-kaleng. Karena tim-tim yang berpartisipasi adalah tim-tim elit yang ada di Indonesia.

Sementara Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin berharap turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 ini menjadi hiburan bagi masyarakat yang rindu dengan digelarnya turnamen Piala Gubernur Jatim. “Setelah vakum lama semoga Piala Gubernur Jatim 2020 ini menjadi hiburan yang berkualitas bagi seluruh stakeholder persepakbolaan di Jawa Timur dan Indonesia, selain itu semoga turnamen ini juga menjadi laga pra musim berkualitas yang bisa dimanfaatkan tim-tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 nanti,” pungkas Amir.

Sebagai official broadcaster Piala Gubernur Jatim, MNCTV akan menayangkan seluruh pertandingan (15 pertandingan) secara langsung, mulai dari babak penyisihan grup, semi final hingga babak final yang akan disiarkan dari Stadion Gelora Bangkalan, Madura dan Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Suatu kebanggaan bagi MNCTV dapat menyajikan tayangan sepakbola bermutu ke hadapan pemirsa di rumah. Ini juga merupakan penegasan komitmen MNCTV dan MNC Group dalam memajukan dunia olah raga Tanah Air”  ujar Noersing, Managing Director MNCTV.

Selain menyajikan pra musim di Jatim ini, sebelumnya pernah menayangkan liga pra musim Piala Gubernur Kaltim 2018. MNCTV saat ini juga konsisten menayangkan kasta tertinggi Liga Futsal Professional 2020 yang sedang bergulir. 

 

Jadwal Pertandingan PIala Gubernur Jatim 2020

Grup A

Senin (10/2)

15.00 WIB Persebaya vs Persik

18.30 WIB Madura United vs Bhayangkara FC

 

Grup B

Selasa (11/2).

15.00 WIB Persija vs Persela

18.30 WIB Arema FC vs Sabah FA

 

Grup A

Rabu (12/2)

15.00 WIB Bhayangkara FC vs Persebaya

18.30 WIB Persik vs Madura United

 

Grup B

Kamis (13/2)

15.00 WIB Arema FC vs Persela

18.30 WIB Persik vs Sabah FA

 

Grup A

Jumat (14/2)

15.00 WIB Persik vs Bhayangkara FC

18.30 WIB Madura United vs Persebaya

 

 

Grup B

Sabtu (15/2)

15.00 WIB Persela vs Sabah FA

18.30 WIB Arema FC vs Persija

 

Semifinal

Senin (17/2)

15.00 WIB Juara Grup A vs Runner Up Grup B

18.30 WIB Juara Grup B vs Runner Up Grup A

 

Final

Kamis (20/2)

LATEST PRESS RELEASE