BANYAK PELUANG, INDONESIA TAK BISA MENEMBUS TEMBOK UZBEKISTAN

Uzbekistan berhasil mengalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 1-3 di MNC Futsal Championship 2019 yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Sleman, pada Sabtu 7 September 2019.

Empat gol yang di ciptakan oleh kedua tim yaitu Daron Choriev (3', 18'), Dilshod Rakhmatov (28') dan satu satunya gol di ciptakan oleh Marvin Alexa Wossiry.

Dari hasil akhir tadi, Indonesia berada di posisi kedua, sedangkan Uzbekistan tetap berada di urutan pertama klasemen sementara, karena sukses mengalahkan Indonesia dengan point 6 hingga saat ini. Posisi ketiga di tempati China Taipe karena berhasil melumat KLC Malaysia dengan skor 7-2 pada laga sebelumnya.

Ribuan Supporter tak henti-hentinya berteriak dan selalu memberikan semangat kepada tim futsal Indonesia, tapi hasil akhir tidak sejalan dengan apa yang di harapkan. Jalannya babak pertama begitu sengit, tak lama kemudian Davron Choriev menerima umpan manis dan bisa menjadikan gol di menit ke 3 ke gawang Indonesia. Pertadingan terus berjalan beberapa peluang emas di ciptakan oleh Indonesia, tapi tak kunjung masuk ke dalam gawang Uzbekistan. Pada menit ke 18 lagi lagi Indonesia harus memungut bola dari gawangnya, gol itu di ciptakan oleh Davron Choriev. 0-2 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan mencoba bermain bertahan dan momen itu coba di manfaatkan oleh Indonesia namun kiper Rustam Umarov begitu kokoh di bawah mistar gawang, sehingga tendangan dan beberapa peluang dapat di muntahkan olehnya. Masuk ke menit 28 Indonesia kembali tertinggal 0-3 gol tersebut di ciptakan oleh Dilshod Rakhmatov. Kesalahan demi kesalahan dilakukan oleh pemain Uzbekistan namum tak bisa di manfaatkan oleh timnas Indonesia.

Hingga pada akhirnya Marvin Alexa Wossiry mampu membobol gawang Rustam Umarov pada menit 34 dan skor 1-3 bertahan hingga laga usai.

Bakhodir Akhmedov pada press conference mengatakan "ini adalah laga yang seru dan mendebarkan bagi saya, karena kedua tim saling menyerang, beberapa peluang di ciptkan oleh kedua tim dan pada akhirnya kami yang berhasil memenangkan pada pertandingan tadi" ungkapnya.

Pada pertandingan sebelumnya Cina Taipe vs KLC Malaysia dengan skor akhir 7-2. Uzbekistan akan menjadi juara jika berhasil mengalahkan China Taipe dengan poin sempurna tanpa kekalahan, kemudian Indonesia akan menjadi juara ke dua jika berhasil mengalahkan KLC Malaysia pada Minggu, 8 September 2019, pukul 13.45 WIB disiarkan secara langsung oleh MNCTV.

LATEST PRESS RELEASE