ARDIANSYAH RUNTUBOY TAMPIL GEMILANG, BALCK STEEL ATASI PERLAWANAN IPC PELINDO DI LAGA PERDANA

Tim asal Papua, Black Steel Manokwari berhasil meraih kemenangan perdana atas wakil Jakarta, IPC Pelindo dengan skor telak 6-1 pada laga pembuka Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu 8 Desember 2018.

Enam kemenangan gol Black Steel Manokwari masing-masing dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy (4'), Ardiansyah Nur (7', 34'), Syauqi Saud (24'), Holypaul Septinus (26'), dan Guntur Sulistyo (39'). Sedangkan satu gol IPC Pelindo dilesakkan oleh Randy Satria (31').

Kompetisi futsal Extra Joss Shake Profesional 2019 merupakan kasta tertinggi liga futsal Indonesia, pada pada musim ini, diikuti 16 klub yang terbagi di Grup A dan B. Kompetisi pro futsal Indonesia ini berlangsung pada 8 Desember 2018 hingga 7 April 2019 mendatang.

Di Grup A, diikuti oleh Black Steel Manokwari, IPC Pelindo Jakarta, Kancil BBK Pontianak, Halus FC Jakarta, Bintang Timur Surabaya, Pelindo IV Permata Indah, Futsal Kota Metro, dan Bifor FC Papua.

Sedangkan di Grup B, diikuti oleh Vamos Mataram, SKN FC Kebumen, Giga FC Kota Metro, Cosmo FC Jakarta, Pegasus FC Sambas, Bara Kaltim, Devina Kamiada FC, dan Young Rior FC.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV ini, di babak pertama, Black Steel Manokwari dimenit awal langsung mencoba untuk menguasai pertandingan, terbukti Ardiansyah Runtuboy berhasil merubah skor menjadi 1-0 di menit ke-4. Unggul satu gol, tim asal Papua ini semakin tampil percaya diri, selang tiga menit kemudian Ardiansyah Nur menggandakan skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Black Steel tidak mengendurkan serangan dan menekan pertahanan IPC Pelindo. Kali ini, Syauqi Saud kembali memperlebar skor menjadi 3-0 di menit ke-24. Berselang dua menit kemudian, Holypaul Septinus kembali menambah gol menjadi 4-0.

Tertinggal jauh, IPC Pelindo mencoba untuk keluar dari tekanan, Randy Satria berhasil memecah kebuntuan di menit ke-31 dan skor menjadi 4-1.

IPC Pelindo terus mencoba terus menekan pertahanan Black Steel namun terus mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. Kali ini, IPC Pelindo kembali harus kecolongan lewat gol kedua Ardiansyah Nur di menit ke-34, skor menjadi 5-1.

Menjelang menit-menit akhir Black Steel semakin tidak terbendung dan kembali mencetak gol di menit ke-39 lewat gol Guntur Sulistyo dan sekaligus menutup kemenangan perdana untuk Black Steel Manokwari.

Besok (9/12), MNCTV kembali akan menyiarkan lanjutan kompetisi Extra Joss Shake Futsal Profesional 2019 secara langsung antara Bintang Timur Surabaya vs Halus FC Jakarta, pada pukul 11.45 WIB

LATEST PRESS RELEASE