12 BESAR KONTES KDI SEMALAM TAMPIL MEMUKAU

Babak Kontes KDI 2019 semalam (26/8) berlangsung dengan meriah. Memasuki episode yang keenam, acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 12 kontestan yang menampilkan duet maut dengan para KDI senior. Mereka adalah Hikam, Rio, Arwi, Marvin, Archi, A2R, Nia, Anisa, Suci, Riza, Rezki, Putri, dan Neli. Mereka telah menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur seluruh pemirsa setia KDI.

Pembukaan Kontes KDI 2019 semalam semakin meriah dengan adanya duet antara Ayu Ting Ting dan Bertrand Peto dengan membawakan lagu berjudul "Dia". Dilanjutkan dengan penampilan dari 12 besar kontestan yang menyanyikan lagu "Goyang Nasi Padang" dengan gaya medley. Hadir juga magician Master Limbad yang turut memeriahkan pembukaan Kontes KDI tadi malam. Tak hanya itu, seluruh kontestan pastinya membawakan jingle KDI "Jadilah Bintang" yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC Studios ikut bergoyang.

Menjadi pembuka dalam penampilan tadi malam, Putri asal Medan berduet dengan senior KDI yakni Wulan dengan membawakan lagu berjudul "Mati Aku" dari Rhoma Irama. Dilanjutkan dengan penampilan dari Marvin asal Ponorogo yang berduet dengan Vita membawakan lagu "Kopi Susu". Setelah itu, giliran Sejoli yang berduet dengan Maya membawakan lagu "Kuch Kuch Hota Hai" menutup duet maut dari para peserta di segmen pertama.

Dari ketiga kontestan yang telah tampil, Sejoli dan Putri dinobatkan menjadi kontestan yang paling mencuri perhatian para juri. "Sebenernya semuanya gak ada yang menonjol-menonjol banget, Marvin untuk suara kamu biasa aja, meskipun ada peningkatan. Yaa yang paling mending Sejoli kalo untuk penampilan dan suara", ujar Ayu Ting Ting.

Selanjutnya, giliran Arci asal Ende yang berduet dengan Yuli membawakan lagu "Santai" karya Rhoma Irama. Lanjut, duet apik antara Hikam asal Barru dengan juara Kontes KDI tahun lalu yakni Abi. Mereka berduet membawakan lagu berjudul "Tak Bosan". Terakhir, duet antara Suci dan Kiki yang membawakan lagu "Nirmala". Penampilan dari Suci berhasil menghipnotis para dewan juri sehingga mendapatkan standing applause dari keempat juri sekaligus. "Suci, penampilan kamu tadi memang bagus banget, harmonisasinya terjaga, all out, bisa saling melengkapi dan mengimbangi sm Kiki", jelas Iis Dahlia. Penampilan berikutnya dari Rio asal Bukit Tinggi yang berduet dengan Mahesya KDI. Mereka membawakan lagu "Sabda Cinta". Disusul oleh Anisa asal Tanjung Balai yang berduet dengan Delima membawakan lagu asal india yakni "Dil Laga Liya".

Lanjut, penampilan berikutnya dari Riza asal Mojokerto sukses membuat baper dengan lagu “Stasiun Balapan” bersama Widhi. Tak mau kalah, Nia tampil berduet dengan Gita KDI membawakan lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam" karya Suto Pranto. Selanjutnya ada Rezky dan Yovi yang tampil membawakan lagu "Cincin Kepalsuan" dengan ciamik. Menutup segmen ini, para kembar A2R berduet dengan Musbrother menyanyikan lagu berjudul "Dahsyat".
Pada segmen ini, Nia berhasil mencuri perhatian juri paling maksimal dan mendapatkan klasemen tertinggi dari para dewan juri. "Nia, ekspresi kamu bagus dan penampilan kamu glamor malam ini, suara kamu juga mantap sesuai sama penghayatan lirik lagunya", ungkap Okky Lukman.

Selain penampilan spektakuler dari para kontestan, kontes KDI tadi malam dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Repvblik. Repvblik sukses membuat penonton bernyanyi bersama dengan lagu "Selimut Tetangga" dan "Andaikan". Lagu tersebut juga sekaligus menjadi penutup kontes KDI semalam.

12 kontestan telah menampilkan performa terbaiknya, namun sayang A2R harus menghentikan mimpinya menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajahnya, namun mereka mengaku tetap semangat dan tak putus asa mengejar mimpi untuk menjadi penyanyi dangdut yang berkualitas.

Menjadi kontestan yang berhasil lolos Suci mengaku bersyukur. “Alhamdulilah, seneng bersyukur banget bisa lolos. Karena semua kontestan tampil maksimal malam ini. Untuk kedepannya pasti akan mempersiapkan penampilan yang lebih baik lagi, karena persaingan akan semakin ketat”, ujar Suci.

Band Repvblik selaku pengisi acara pada Kontes KDI tadi malam juga turut memberikan komentarnya, "Kontestan KDI tahun ini keren-keren. Dengan talenta yang mereka punya, kami yakin KDI ini akan melahirkan bintang baru di musik dangdut Indonesia”, ungkap para personil band Repvblik.

Kontes KDI minggu depan akan menampilkan 11 kontesan yang akan tampil di babak selanjutnya. Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.

LATEST PRESS RELEASE