20 MUDA MUDI BERTALENTA SIAP ADU BAKAT DI KDI 2019

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’, KDI 2019 akan mulai tayang pada 22 Juli 2019 menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

MNCTV telah menggelar audisi di 3 kota besar, yakni Makassar (22-23 Juni), Medan (29-30 Juni), dan Jakarta (6-7 Juli). 4.161 calon bintang mengikuti audisi ini. Makassar dengan 1.015 pendaftar, Medan 1.362 pendaftar, dan Jakarta 1.784 Ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2019 yang melebihi audisi ajang percarian bakat serupa. Tak hanya 3 kota besar, MNCTV juga mencari bibit baru penyanyi dangdut berbakat di 6 kota lainnya yakni Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, dan Banjarmasin.

4.161 calon bintang terpilihlah 20 peserta yang berhasil masuk ke dalam Kontes KDI 2019. Mereka adalah Helmi (Aceh), Hikam (Barru), Nia (Pekanbaru), Sultan (Bangkalan), Anisa (Tanjung Balai), Marvin (Ponorogo), Bella (Palembang), A2R (Lampung), Rio (Bukittinggi), Suci (Asahan), Arwin Neli (Medan), Riza (Mojokerto), Rezki (Makassar), Rahmah (Barito Kuala), Arci (Ende), Dela (Bangkalan), Diva (Makassar), Sonia (Garut), Novi (Bogor), dan Putri (Medan). 20 peserta ini siap bersaing merebut gelar juara KDI 2019.

KDI 2019 dipandu oleh host kenamaan Indonesia Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti. Tak hanya itu, para peserta juga akan dikomentari oleh juri juri berkompeten, yakni Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, dan Iis Dahlia. Ada yang menarik dalam KDI 2019 kali ini, selain peserta dinilai oleh Juri dan pemirsa, mereka akan dinilai juga oleh peserta lainnya. Selain itu, tata panggung dan cahaya akan semakin megah dan spektakuler.

Rabu (17/7) 20 calon bintang disambut oleh management MNCTV untuk diberikan pengarahan. “Tanggal 22 Juli nanti kita akan memasuki babak kontes KDI, perlu penampilan yang maksimal. MNCTV membantu kalian untuk mempersiapkan diri dalam babak kontes. Harus semangat, berikan penampilan terbaik dari usaha kalian,” tutur Gina Mayangsari selaku Production Division Head MNCTV.

Salah satu perserta yaitu A2R (Abdul Rohman dan Abdul Rohim) berbagi pengalaman saat melakukan audisi KDI 2019. Si kembar asal Lampung ini rela mengendarai motor selama 12 jam hanya untuk meraih cita citanya sebagai bintang. “Kami memang memiliki tekad untuk mengikuti audisi ini. Kelas 2 SMA kami sudah mengamen mulai dibayar 50ribu bahkan dibayar dengan ucapan terima kasih,” imbuhnya.

Persaingan sengit merebutkan juara KDI 2019 sangat ketat. Masih ingat tahun lalu, saat 3 besar KDI 2018 yakni Mus Brother, Delima, dan Abi berada di babak Grand Final. Mereka nampak berlomba lomba memberikan penampilan terbaiknya. Kini, 20 peserta KDi 2019 siap menampilkan kemampuan terbaik mereka demi menyandang juara KDI 2019.

Saksikan KDI 2019 ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, KDI 2019 hanya di MNCTV Selalu di Hati.

LATEST PRESS RELEASE