RHOMA IRAMA, RITA SUGIARTO DAN ELVY SUKAESIH SUDAH MENDAPATKANNYA, SIAPAKAH PERAIH LIFETIME ACHIEVEMENT ADI  TAHUN 2020 INI?
JAKARTA - Eksistensi musik dangdut di industri musik tanah air tak perlu lagi diragukan, dangdut kini dapat dinikmati hampir seluruh kalangan masyarakat. Tak salah jika MNCTV yang terus berkomitmen untuk mendukung perkebangan musik dangdut di tanah air, dengan bangga kembali menggelar Anugerah Dangdut Indonesia 2020.

Anugerah Dangdut Dangdut Indonesia  2020 merupakan ajang penghargaan Dangdut paling bergengsi yang digelar MNCTV. Tahun ini memasuki  pelaksanaan yang 14 kalinya, dan bertujuan  untuk memberikan apresiasi kepada para insan musik dangdut  Indonesia.

Ada satu penghargaan ‘Lifetime Achievement’ di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, sebuah penghargaan untuk insan dangdut atas jasa dan pengabdian dalam memebesarkan  industri musik dangdut.

Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih adalah nama besar  yang takpernah lepas dari perkembangan musik dangdut di Indonesia, banyaknya pendatang barupun rupanya tak menggerus dengan nama besar mereka, penghargaan ‘Lifetime Achievement’ juga pernah mereka dapatkan.

Raja Dangduti Rhoma Irama satu dari sekian nama pedangdut tanah air yang masih eksis di dunia musik dangdut, dengan gaya yang khas bersama Soneta band. Usia tak lagi muda Rhomo Irama terus berkarya dan tetap menjadi idola “Saya mendukung penuh acara anugerah dangdut indonesia , saya berharap ADI 2020 ini dapat melahirkan insan dangdut yang lebih baik lagi” ungkap Haji Rhoma Irama saat ditemui Senin lalu di Jakarta (16/11).

Dengan kemampuan serta karakter suara Rita Sugiarto mengawali karir dari berbagai festival dangdut daerah hingga berhasil  memikat banyak penggemar dangdut, jumlah karya yang di hasilkan tak lagi dapat dihitung “disaat dulu dangdut pernah jatuh, tetapi MNCTV tetap terus berjuang untuk musik dangdut” ujar Rita Sugiarto yang sering di sapa Bunda Rita ini.

Siapa tak mengenal Elvy Sukaesih sang Ratu dangdut Indonesia, memulai karir dari hajatan ke hajatan lain panggung ke panggung Elvy akhirnya masuk ke dapur rekaman pada tahun 1964. Sejak itu lah ummi Elvy begitu dia disapa tak pernah berhenti berkarya, hinggga menghasilkan ratusan album baik solo maupun duet.

Siapakah peraih Lifetime Achievement di Anugerah Dangdut Indonesia 2020, saksikan dii MNCTV LIVE dari dari Studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta Barat, pada Jumat 20 November 2020, pukul 19.00 WIB.

Acara Anugerah Dangdut Indonesia 2020 akan  dimeriahkan oleh sederet musisi dangdut terbaik di Indonesia, seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Nita Thalia, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Danang, Ivan Gunawan, Dorry Harsa, Denny Caknan, Tasya Rosmala, Happy Asmara, Babe Cabita, Alwiansyah, Lyia, Dinar Candy, Cupi Cupita, Ucie Sucita, Suci KDI, Putri KDI, Marvin KDI, Gita KDI, Haviz KDI, Wahid KDI, dan Bow Vernon. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu, dan Anwar Sanjaya, Vega Darwanti, dan Irfan Hakim.

Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dapat juga disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com"
LATEST PRESS RELEASE