ABOUT US

MNCTV bersiaran secara nasional sejak 1990 dengan nama TPI. Nama udara MNCTV digunakan sejak 20 Oktober 2010 pasca transformasi perusahaan yang juga melahirkan   slogan perusahaan 'Selalu di Hati '. Logo dan merek perseroan MNCTV ini terbukti memperluas pangsa pasar dan pemirsa dari stasiun ini. Bersamaan dengan kehadiran MNCTV, publik dapat menyaksikan peningkatan kualitas dan keragaman tayangan, sebagai hasil dari komitmen untuk memperbaiki kinerja dan budaya perseroan.

PT Cipta TPI merupakan perusahaan swasta ketiga yang mendapatkan izin penyiaran televisi pada tanggal 1 Agustus 1990, dan sebagai stasiun televisi pertama yang mendapat izin penyiaran secara nasional. TPI mulai beroperasi secara komersial sejak tanggal 23 Januari 1991. Dan pada bulan Juli 2006, Media Nusantara Citra (MNC) mengakuisisi 75% saham TPI. TPI bergabung menjadi salah satu televisi yang dikelola MNC yang juga merupakan induk dari RCTI, Global TV dan iNewsTV

MNCTV sejak awal juga telah membuktikan diri sebagai stasiun televisi yang paling jeli dalam menangkap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia, stasiun televisi yang benar-benar menampilkan citra Indonesia, mengedepankan tayangan-tayangan bermutu dan menginspirasi  untuk dinikmati seluruh keluarga.

Menyebut nama MNCTV tak bila dilepaskan dari  dangdut, MNCTV menjadi pionir di program pencarian bakat bintang dangdut KDI yang eksis hingga kini, selain itu ada juga program DMD yang semakin dicintai masyarakat. MNCTV selalu konsisten memberikan tayangan yang inspiratif bagi keluarga Indonesia, seperti Sinetron Kun Anta, Cahaya Hikmah dan Siraman Qalbu yang selalu memberikan cerita dan teladan yang baik. Program-program yang sangat Indonesia inilah yang mampu mengantarkan MNCTV sebagai stasiun televisi papan atas Indonesia.

MNCTV dikenal sebagai Televisi Keluarga di mana penonton MNCTV sangat kuat di pemirsa keluarga dan juga segmen menengah. Program-programnya yang menjadi pilihan diantaranya Sinetron Fatih di Kampung Jawara, FTV Legenda, FTV Religi, Takeshi Castle Indonesia, I Can See Your Voices, Upin & Ipin, dan akan kembali hadir dengan sinetron Misteri Gunung Merapi.

MNCTV sendiri senantiasa mengasah diri sebagai partner yang memberikan layanan terbaik bagi seluruh mitra usaha. Dengan dukungan SDM profesional, MNCTV siap menjadi televisi terdepan yang dapat diandalkan.

Saat ini MNCTV menjadi salah satu stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, MNCTV bersiaran di 33 Provinsi dan memiliki 43 stasiun transmisi di seluruh Indonesia. Luasnya daerah siaran menunjukkan siaran MNCTV bisa ditonton di seluruh Indonesia sehingga menjadi pilihan bagi pengiklan untuk menayangkan promo mereka di MNCTV.

 

VISION & MISSION
Visi :
Pilihan Utama Pemirsa Indonesia
Misi :
Menyajikan Tayangan Bercita Rasa Indonesia yang Menghibur dan Inspiratif
Slogan :
Selalu di Hati
ORGANIZATION STRUCTURE