MNCTV GELAR PEMERIKSAAN MATA DAN BAGIKAN KACAMATA GRATIS
2018-11-07

MNCTV untuk tahun ke-3 kembali mengadakan kegiatan sosial CSR “Pemeriksaan Mata & Pembagian Kacamata Gratis” di 5 lokasi, yaitu : SDN  02 Pondok Aren/Tangerang Selatan, Panti Asuhan Muslimin Kramat Raya/Jakarta Pusat, RPTRA Jeruk Manis Kebin Jeruk/Jakarta Barat, Panti Asuhan Putra Utama 3 Cipayung/Jakarta Timur dan RPTRA Sungai Bambu Tanjung Priok/Jakarta Utara.

Kegiatan CSR tahun 2018 dalam rangka HUT ke-27 MNCTV kali ini  kembali bekekerjasama dengan produsen lensa kacamata Essilor dengan sasaran anak-anak sekolah dari keluarga kurang mampu. Jumlah peserta yang mendapat manfaat dari kegiatan ini sebanyak  2.042 anak (SDN  02 Pondok Aren : 714 anak, Panti Asuhan Muslimin : 373 anak, RPTRA Jeruk Manis : 327 anak, Panti Asuhan Putra Utama 3 Cipayung : 335 anak  dan RPTRA Sungai Bambu : 293 anak).

Secara keseluruhan acara di 5  lokasi berjalan dengan lancar, diperkirakan sekitar 70% dari peserta yang ikut dalam kegiatan ini diketahui menderita rabun penglihatan jauh atau minus, bahkan di beberapa lokasi ditemukan peserta yang ternyata minus cukup tinggi (minus 6 dan minus 10), sementara lensa kacamata yang disediakan oleh pihak Essilor maksimum minus 5,5. Untuk kasus minus lebih dari 6, Essilor membuatkan khusus kacamata untuk mereka.

Dengan perhitungan kasar untuk setiap lensa dan frame yang disiapkan pihak Essilor berharga @Rp 350.000,- maka total yang disumbang Essilor untuk kerjasama CSR HUT ke-25 MNCTV sebesar
Rp 714.700.000,- Sedangkan dari pihak MNCTV sendiri dalam kerjasama ini menyiapkan sarana dan prasarana untuk kegiatan, antara lain : snack peserta, makan siang dan snack untuk team Essilor, tenda, kursi, meja dan peliputan.

Kerjasama ini diharapkan bisa berlanjut lagi di tahun depan, dengan sasaran lokasi di sekitar transmisi di pulau Jawa.

LATEST CSR