MNCTV GELAR PEMERIKSAAN MATA DAN BAGIKAN KACAMATA GRATIS
2018-10-26

Tahun 2018 merupakan tahun ke-3 MMCTV bekerjasama dengan Essilor melakukan kegiatan sosial pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT MNCTV ke-27 dan Hari Kesehatan Mata Dunia serta sebagai bentuk tangggung jawab dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Melihat animo masyarakat pada tahun 2016 dan 2017 yang begitu besar terhadap kegiatan ini. Tahun 2018 MNCTV dan Essilor mengadakan kegiatan ini di 5 lokasi. Lokasi pertama dilakukan di SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan dengan total lebih dari 700 anak, RPTRA Jeruk Manis 350 anak dan pada 25 Oktober 2018 ini berpusat di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 (PSAAPU) lebih dari 335 anak mengikuti pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis.

Kegiatan ini dihadiri dari beragam panti sosial kepemilikan pemprov DKI dan juga Kementrian Sosial yang tersebar di daerah Jakarta yang di naungi oleh PSAAPU, dan panti sosial ini memberikan pelajaran dan pelatihan kepada anak jalanan, anak yang terjaring razia, anak yang tidak mampu, berkebutuhan khusus dan anak terlantar.

"Ini tentu menjadi bagian yang wajib kami lakukan sebagai bagian yang penting dari kegiatan dari seluruh kegiatan perusahaan bukan hanya kegiatan produksi dan penyiaran tentunya mnctv juga berkewajiban berada dekat di masyarakat dengan kegiatan sosialnya," ujar Ray Wijaya selaku Corporate Secretary MNCTV.

Kepala panti Dra. Hj. Ucu Rahayu L, MM mengatakan "Saya sangat berterima kasih kepasa MNCTV dan Essilor sebagai penyelenggara acara perksa dan pembagian kacamata gratis ini, karena sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti sosial dan juga mereka sangat senang bisa melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari tanpa merasa terganggu dengan penglihatannya dan selain itu juga mereka mendapatkannya secara gratis, kalau beli sendiri pasti sangat mahal dan tidak mudah di jangkau oleh mereka" Ungkapnya.

"Terima kasih sekali atas diberikannya kacamata secara gratis ini, saya bisa melakukan keterampilan yang diajarkan panti dengan baik nantinya, karena bisa melihat dengan jelas sekarang" Ujar Siti Adawiyah dari Panti Sosial Remaja (PSBR).

Lokasi selanjutnya akan diadakan di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara. Pada tanggal 1 November 2018 mendatang.

LATEST CSR