MNC PEDULI MELAKUKAN PENDAMPINGAN MENGATASI STRESS PASCATRAUMA UNTUK 150 ANAK DI PANDEGLANG
2019-02-05

Belum lama ini di akhir 2018, telah terjadi bencana tsunami yang melanda daerah  kabupaten Pandeglang  - Banten, dimana masyarakat yang terkena dampak langsung yaitu 290 orang meninggal dunia, dan 1143 orang menderita luka-luka. Banyak anak-anak yang kehilangan anggota keluarga  mengalami gangguan psikologis, baik anak-anak yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung akibat keadaan bencana tsunami tersebut.

MNC Peduli menyelenggarakan  kegiatan  mengatasi stres pascatrauma kepada anak-anak yang terdampak bekerjasama dengan relawan dari unsur lembaga swadaya masyarakat lokal dan guru-guru setempat yang sebelumnya terlebih dahulu telah dilatih secara khusus oleh MNC Peduli.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dengan melibatkan 150 anak-anak terdampak yang berumur 6-11 tahun dari 4 sekolah dasar, SDN Teluk 01, 02, dan 03 serta Madrasah Ibtidaiah. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung 3 jam seharinya dengan dukungan tenaga profesional dan relawan dengan metode pemulihan trauma kepada anak dalam bentuk bermain yang dalam suasana menyenangkan dan mengalihkan fokus anak dari ingatan situasi saat kejadian bencana.

Kegiatan ini diselengarakan oleh MNC Peduli agar sebagian anak-anak yang terkena dampak bencana tsunami dapat pulih secara mental dan dapat melepaskan kesedihan mereka yang dalam, sehingga diharapkan kondisi mental anak menjadi stabil dan diharapkan juga kegiatan ini dapat merancang masa depan anak dengan cara mengajaknya ikut serta berbagai macam pola kegiatan yang akan diberikan.

LATEST CSR