KANTINI D'HIJABERS

Kantini D’Hijabers bercerita tentang Kantini yang menutup pintu hatinya setelah rencana pernikahannya dengan Ilham gagal. Ilham mencoba kembali menghubungi Kantini, tapi Kantini bersikap seperti orang asing. Bukan hanya pada Ilham, Kantini bersikap dingin pada setiap laki-laki yang mencoba mendekatinya. Semua yang dilakukan Kantini sebenarnya hanya untuk menutupi dan melindungi hatinya yang rapuh. Hingga Kantini bertemu seorang rekan bisnisnya bernama Boy. Kantini memang baru mulai mengembangkan bisnisnya ke bidang baru, yakni restoran keluarga yang khusus menghidangkan masakan nusantara dan juga jasa catering. Boy seorang pengusaha muda yang akan menanamkan modal di bisnis kuliner Kantini.

Penampilan Boy berbeda dengan Ilhan yang kalem, sementara Boy lebih ekspresif dan kadang kurang sopan. Pertemuan pertama mereka sudah membuat Kantini marah, Boy menyapa kantini dengan panggilan ‘Bunda’ karena melihat jilbab syari’i Kantini seperti ibu-ibu pengajian. Boy yang menyadari Kantini jengkel dengan sikapnya membujuk Kantini untuk tetap bekerjasama dengannya. Boy merasa Kantini orang yang tepat untuk menyelamatkan uangnya dalam bisnis ini. Jika tidak, dia khawatir akan menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang tidak jelas dan kembali menjadi orang miskin.

Kantini berhasil dibujuk, tapi dia mengajukan banyak syarat, khususnya mengenai perilaku Boy. Boy menyetujuinya meski bukan untuk mematuhinya. Perjalanan bisnis Kantini dan Boy penuh dengan emosi. Boy sering kali tidak datang tepat waktu saat meeting, karena malamnya dia habiskan untuk dugem bersama teman-temannya. Berkali-kali Kantini dibuat jengkel dan marah, tapi dia selalu memaafkan Boy ketika Boy membujuknya. Sementara itu, Ilham sibuk dengan pekerjaannya sebagai penghulu. Banyak kasus akad nikah yang dia hadapi, mulai yang dari gagal paham akan syariat hingga yang lebay dan rumit, atau akad nikah yang dilakukan dalam kondisi darurat. Bahkan ada yang minta dinikahkan dengan sebilah keris, dan kasus lainnya yang tidak kalah rumit dan menarik. Tetapi meski sibuk menjalani tugasnya, Ilham tetap berkeinginan kembali dengan Kantini. Ini bukanlah hal mudah bagi Ilham, karena Kantini sudah menegaskan mereka sebaiknya berteman saja. Berbeda dengan kebersamaan Kantini dan Boy yang seringkali membuat jengkel, tapi dalam kesendiriannya Kantini kangen dengannya.

Nama Pemain:

  1. Laudya Chintya Bella      : Kantini
  2. Ali Syakieb                         : Ilham
  3. Fauzan Nasrul                   : Boy
  4. Keira Shabira                     : Risti
  5. Rully Fiss                             : Tio