PULUHAN JURNALIS MENJADI PESERTA TAKESHI'S CASTLE INDONESIA

Puluhan jurnalis dari berbagai media massa nasional hampir sehari penuh menjajal  Takeshi's Castle Indonesia di studio terbuka  MNCTV di Jalan Pintu 2 Taman Mini, Jakarta Timur pada Kamis 23 Maret 2017. Mereka berusaha  menaklukkan 11 rintangan atau obstacle yang tidak hanya menantang ketangkasan dan keberanian tapi juga menghibur. Obstacle pertama, slippery wall menjadi ajang penyaringan pertama yang menguji daya tahan dan kerja sama dengan sesama peserta, atau yang di dalam program TKI disebut sebagai pejuang.

Para jurnalis yang berbaur dengan seratus peserta lain berjuang dari satu obstacle ke obstacle yang lain. Salah sorang jurnalis yang menjadi penjuang, mengatakan, TCI benar-benar program permainan yang menguji ketangkasan dan nyali, tapi juga menarik dan dapat menjadi cara untuk melepas stress.Permainan yang kreatif.

MNCTV memang sengaja menggelar Media Gathering di arena TCI di studio terbuka MNCTV ini, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk mengalami secara langsung dan mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi seputar program permainan asal Jepang ini sehingga akan dapat menulis dengan lebih obyektif.

TCI sudah mulai ditayangakn oleh MNCTV sejak Selasa, 21 Maret lalu Secara umum pemirsa menyambut sangat antusias kehadiran program ini. Hal itu terlihat dari perolehan audience share yang tinggi di sejumlah kota.

Endah Hari Utari selaku Programming & Production Director MNCTV menyatakan respon positif episode pertama Takeshi's Castle Indonesia. "Takeshi's Castle Indonesia sudah ditayangkan pada hari Selasa, 21 Maret 2017 dan direspon sangat positif di beberapa kota seperti Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasih dan Surakarta," ujarnya.

"Seru banget bisa ngerasain langsung setiap permainannya. Kalau biasanya cuma bisa ngetawain dari TV, kali ini malah kita yang diketawain. Secara keseluruhan keren abis," ujar Leonardo David dari Koran Sindo.

Lain halnya bagi wartawan media online okezone.com, Donald Banjar Nahor. Ia bahkan mengakui bahwa tak malu untuk mengajukan diri ketika diundang media gathering ini. "Jujur gue pengen banget ikutan acara ini dari dulu dan ternyata baru bisa terwujud setelah 20 tahun kemudian melalui media gathering ini. Bahkan ketika diundang untuk acara ini, gue gak malu untuk mengajukan diri menjadi salah satu pesertanya," katanya antusias.

Takeshi's Castle alias Benteng Takeshi adalah sebuah acara permainan realita asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986-1989 di Tokyo Broadcasting system. Acara ini juga di remake oleh berbagai negara di dunia seperti amerika Serikat, Inggris, Thailand, Vietnam, Filiphina dan Indonesia.

Tiap episodenya para pejuang akan melewati 7 rintangan atau Obstacle yaitu: Sliperry Wall, Star Bowling, Stepping Stone, Flying Mushroom, Beach Boys & Girls, The Devil Domain, Man Eating Hole, Now You See Me, The Great Hunter, Gibraltar dan Cart Battle yang nantinya pejuang tersebut akan bertemu dengan raja dan pasukannya.

Melalui media gathering ini pula diharapkan program Takeshi's Castle Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat tidak hanya dari siaran di MNCTV melainkan dari sebaran informasi wartawan yang meliput kegiatan ini juga.

Ingin menjadi bagian dari keseruan Takeshi's Castle Indonesia? Download formulirnya di www.mnctv.com atau dengan menghubungi Sdr. Galih di nomor telepon 0858.1388.2309.

LATEST PRESS RELEASE