AZZAKIYATUSSHOLIHAH MENJADI JUARA DI SEMESTA BERTILAWAH SEASON 2 MNCTV

Kompetisi Kompetisi bertilawah (menyenandungkan ayat-ayat Al Qur’an ) ini berlangsung selama bulan Ramadan 1439 H/2018, yang ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadan pukul 03.00 WIB untuk menemani pemirsa setia MNCTV santap sahur,  hari ini Kamis (14/6) memasuki babak grand final.


Semesta Bertilawah tahun ini merupakan yang kedua kalinya dan diikuti peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia (Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Serang, Ciamis, Majalengka, Kutai, Bintan, Palembang, Semarang dan Lombok Timur ). Didukung  Dewan Juri berpengalaman  internasional  di bidang tilawah, yakni ustadz Muchtar Fatawi dan ustadz Rif’at Syahid.

Di babak akhir ini menyisihkan 3 kontestan  yaitu Daarul Qur’an dari Bintan,
Raudhatul Qurro dari Tangerang Dan Azzakiyatussholihah dari Majalengka. Mereka bersaing dengan melantunkan tilawah dengan langgam yang berbeda-beda dan mempunyai ciri khas masing-masing.

'Dia babak grand final ini ada 3 grup yang terpilih menjadi tiga besar Raudhatul Qurro, kemudian Daarul Qur'an dan Azzakiyatussholihah Ini grup bagus-bagus dan kami juga kesulitan untuk memilih mana yang terbaik tapi dari penampilan mereka dari awal sampai akhir ini, merekalah yang paling stabil itu Azzakiyatussholihah sehingga Alhamdulillah akhirnya mereka mengumpulkan nilai yang banyak dan menjadi pemenang utama'
. Ujar Ust Muchtar Fatawi selaku juri semesta bertilawah.

'Saya berharap MNCTV di samping menyelenggarakan program MTQ semacam ini juga memanfaatkan hasil hasil yang diraih sekarang ini misalnya hasil juara-juara yang sekarang ini kita diberikan fasilitas untuk tampil dalam program lainnya dan juga Harapan saya mudah-mudahan semesta bertilawah ini harus dipertahankan Karena ditengah-tengah zaman globalisasi ini kadang sudah banyak yang lupa dengan Al Quran'. Imbuh Muammar Za selaku juri semesta bertilawah.

Adni sebagai salah satu dari azzakiyatussholihah mengungkapkan bahwa kemenangan ini tak dapat disangka-sangka, kemudia Adni juga berterima kasih kepada MNCTV karena kemenangan ini dapat memberangkatkan sang ibunda dan bapak ke tanah suci Makkah untuk pertama kalinya. Pemenang pertama yaitu Azzakiyatussholihah akan mendapatkan hadiah senilai Rp 50.000.000,- dan Umroh, juara kedua  mendapatkan uang Rp 25.000.000, dan juara ketiga Rp 15.000.000,-.

Pada beberapa waktu lalu program semesta bertilawah ini mendapatkan apresiasi dari MUI sebagai contoh konten program yang baik dan sesuai dengan nafas Ramadan. Saksikan terus MNCTV yang selalu menyajikan program-program terbaik untuk di nikmati, MNCTV 'selalu dihati'.

LATEST PRESS RELEASE