DEKING'S HC JUARA LIGA FUTSAL NUSANTARA 2017

Tim asal DKI Jakarta, Deking's HC berhasil keluar sebagai juara Liga Futsal Nusantara 2017, setelah di laga final menaklukan tim asal Jawa Tengah, DLS FC dengan skor tipis 3-4 digelar di GOR Institut Teknologi Bandung, Kota Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu, 10 Desember 2017.

Empat gol kemenangan Deking's HC dicetak oleh Prada Java Johan (2'), Muhamad Farhan (29'), Achmad Mahfudz (37'), dan gol bunuh diri Abdillah Nabil (25'). Sedangkan gol DLS FC dicatat oleh Danang Kurniadi (3'), Wildan Miftakh (9'), dan Sony Hendriyanto (35'). Deking's HC berhak mendapatkan piala dan uang tunai sebesar 150 juta rupiah.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV ini, dipenuhi ribuan penonton menyaksikan laga final Liga Futsal Nusantara 2017, walaupun cuaca sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan animo penonton untuk menjadi saksi pada laga ini.

Untuk pertama kalinya Deking's HC sukses menjuarai Liga Futsal Nusantara 2017. Sebelumnya, SFC Planet Sleman menjuarai Liga Futsal Nusantara tahun lalu.

Pada pertandingan lainnya, juara ketiga diraih oleh tim asal Sumatera Utara, SDR FC Binjai yang berhasil mengandaskan perlawanan Dumai FC (Riau) dengan skor 1-4. Empat gol SDR FC Binjai masing-masing dilesakkkan oleh Yogi Surya (7'), Zul Ikhsanul (27', 40'), dan Ansyari Akbar (30').

Empat tim dipastikan lolos ke kompetisi profesional 2018 adalah DLS FC (Jawa Tengah), Dumai FC (Riau), Deking's HC (DKI Jakarta), dan SDR FC Binjai (Sumatera Utara).

Berikut daftar peraih gelar Liga Futsal Nusantara 2017:

Juara 1: Deking's HC (DKI Jakarta

Juara 2: DLS FC (Jawa Tengah)

Juara 3: SDR FC Binjai (Sumatera Utara)

Tim Fairplay: Dumai FC (Riau)

Best Player: Muhammad Afif Rizky (Deking's HC)

Top Scorer: Danang Kurniadi (DLS FC, 4 gol) dan Harry Yunandar (SDR Binjai FC, 4 gol)

LATEST PRESS RELEASE