MNC PEDULI BERSIH-BERSIH CANDI BOROBUDUR
2018-04-18

Sekitar 200 anggota Pramuka dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (18/4) mengikuti kegiatan bersih-bersih Candi Borobudur.

kegiatan yg dilakukan dalam rangka memperingati hari situs warisan dunia ini merupakan kerjasama MNC Peduli dengan PT. Doulton dan balai konservasi borobudur.

Tri Hartono sebagai Kepala balai konservasi candi borobudur dalam wawancara dengan wartawan mengatakan, "kegiatan bersih-bersih candi ini melibatkan generasi muda agar mereka belajar mencintai peninggalan sejarah secara langsung salah satunya dg kegiatan ini dalam rangka hari warisan dunia, sangat penting mengajarkan kepedulian dan perawatan  warisan dunia bagi para siswa agar mereka lebih peduli”

bersih-bersih yang dilakukan masuk dalam katagori pembersihan kering, dengan pendampingan dari anggota Balai Konservasi Borobudur.  Sebelumnya kepada para anggota pramuka saka widya budaya bakti ini diberikan pelatihan singkat oleh pendamping dari bagian pemeliharaan borobudur tata cara membersihkan lumut dan alga pada permukaan batu candi yg polos atau tidak di relief.

LATEST CSR